Sertu Saharudin Sosialisasi Pencegahan Karhutla di Desa Binaan Serma Juhendri Dampingi Petani Di Desa Binaan Sertu Gopal dan Warga Desa Binaan Lakukan Patroli Karhutla. Babinsa Jadi Inspektur Upacara Di Sekolah Dasar. Sertu Eko Susilo Bantu Penjemuran Pasca Panen Padi

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 24 Oktober 2022 - 18:01 WIB

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Pelantikan Kepala Desa Terpilih Kab. Tanjab Barat

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim Tompo, SH., M.Si menghadiri pelantikan Kepala Desa terpilih Terpilih Kab. Tanjab Barat dan Pelantikan Ketua TP PKK Desa Massa Jabatan 2022-2028 bertempat di Alun-alun kota kuala tungkal, Senin (24/10/22).

Dalam sambutannya Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Anwar Sadat M.Ag menyampaikan secara umum pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2022 ini telah berjalan lancar aman dan kondusif, demokrasi dalam pemilihan kepala desa hanyalah momentum Untuk menentukan siapa yang pantas dan patut dipercaya oleh para pemilih atau masyarakat untuk memimpin desanya pemilihan kepala desa bukanlah untuk siapa yang menang dan bukan untuk siapa yang kalah tetapi adalah seorang pemimpin itu bagi semua kalangan pada masyarakat desa yang bersangkutan.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 419-04/Nipah Panjang Bersama PPL Lakukan Monitoring Pertumbuhan Jagung.

“Saya minta agar penggunaan dana desa alokasi dan desa pendapatan asli Desa serta pendapatan desa lainnya yang sah wajib dikelola berdasarkan asas transparan akuntabel partisipatif serta dilakukan dengan tertib dan disiplin anggaran Apabila ada kendala dalam pelaksanaannya segeralah berkonsultasi secara berjenjang melalui Kecamatan sampai ke tingkat kabupaten,” kata Bupati.

Bupati juga berpesan kepada kepala desa untuk memberikan pelayanan yang optimal dan Prima kepada masyarakat membuka kantor desa sesuai dengan jam kerja pelayanan prima tentunya akan membangun citra dan Wibawa Pemerintah desa itu sendiri.

“Membangun desa sama artinya dengan membangun Kabupaten Tanjung Jabung Barat kepala desa yang benar-benar memahami tata kelola pemerintahan akan membawa ke arah lainnya Inovasi dan kemajuan terhadap perkembangan sumber daya manusia mampu memetakan potensi desa sehingga dapat menjadi produk berkualitas benda yang bernilai ekonomis tentunya akan sangat bermanfaat dalam meningkatkan perekonomian Desa,” Pungkasnya.

BACA JUGA  Koptu Noviandi Selaku Babinsa Pantau Pertumbuhan Jagung Umur 4 Minggu Seluas 2 Ha.

Turut hadir dalam pelantikan kades ini Wakil Bupati Tanjab Barat H. Hairan, S.H. beserta istri Umiyati Hairan, Kapolres Tanjab Barat AKBP. Muharman Arta, S.I.K. Waka Polres Tanjab Barat Kompol Novrizal, S.Sos, M.H. Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal Kelas I B Syamsul Hadi, S.Ag, M.Sy. Kasi Intel Kejari Tanjab Barat M. Luthfi, S.H., M.H. Para Kabag dilingkungan Setda, Kepala OPD, Para Camat, Rohaniawan dari Kemenag Tanjab Barat M. Iqbal, S.Pd.I. 43 Kades terpilih, Istri 39 Kades terpilih dan Pengurus Tim Penggerak PKK Tanjab Barat.  (*)

Share :

Baca Juga

BERITA

Cegah karhutla, Babinsa bersama bhabinkamtibmas ajak warga binaan patroli karhutla

BERITA

Babinsa dampingi petani cek perkembangan padi yang baru selesai tanam.

BERITA

Bersama Poktan, Babinsa Talang Babat Lakukan Peninjauan Tanaman Padi.

BERITA

TNI – Polri Bersama Aparat Pemerintah Kecamatan Mendahara Ulu Patroli Gabungan Tentang Kepatuhan Masyarakat Pakai Masker.

BERITA

Pemberian 79 Paket Bantuan Sembako dari PT.WKS didampingi oleh Babinsa Koramil 419-02/TU Koptu Miskal

BERITA

Pasi Intel Kodim Tanjab Hadiri Kegiatan Launching Dan Selamatan Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU).

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Apel Siaga Menghadapi Penetapan Hasil Pilpres 22 Mei 2019.

BERITA

Letkol Inf Erwan Susanto Resmi Jabat Komandan Kodim 0419/Tanjung Jabung.