Babinsa Desa Teluk Pengkah Komsos Dengan Warga Binaan. Babinsa Desa Sri Agung Bantu Warga Binaan Menanam Padi. Babinsa Desa Kempas Jaya Komsos Dengan Warga Binaan. Babinsa Kelurahan Pelabuhan Dagang Lakukan Penyemprotan Disinfektan Babinsa Desa Simpang Datuk Lakukan Patroli Karhutla.

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Kamis, 18 November 2021 - 19:06 WIB

Kodim 0419/Tanjab Laksanakan Samapta Periodik II

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kamis (18/11) dilaksanakan kegiatan Pelaksanaan Samapta Periodik II Kodim 0419/ Tanjab di Lapangan Persitaj Kuala Tungkal Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjab Barat.

Kegiatan dihadiri Oleh Kajasdam II/ Swj Kolonel Kav. Edwar Francis, Dandim 0419/ Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S. I. P, Kajasrem 042/ Gapu Mayor Inf Holidi, Pasi Inteldim 0419/ Tanjab Kapten Inf Boimin, Plh Pasi Opsdim 0419/ Tanjab Lettu Inf Azhar Alamsyah, Danramil 419-04/ Nipah Panjang Kapten Inf Safri Napitupulu, Pasi Terdim 0419/ Tanjab Kapten Inf Adil Tarigan, Pendukung Samapta 22 Orang, serta Personil Poskesdim 0419/ Tanjab.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Tinjau Kebakaran Lahan Di Batang Asam.

Kajasdam II/ Swj dalam arahannye mengatakan, semua Personil melaksanakan Samapta Periodik II yang mana ini adalah program dari satuan atas untuk membina dan mengetahui batas kemampuan dari prajurit yang berada disatuan teritorial.

“Untuk personil yang over weight agar lebih maksimal lagi untuk melaksanakan olahraga mandiri yang mana bisa untuk mendapatkan berat badan yang lebih ideal lagi,” ungkapnya.

Adapun peserta Samapta meliputi prajurit makodim 0419/ Tanjab sebanyak 26 Orang, koramil 419-01/ Muara Sabak sebanyak 20 Orang, Koramil 419-02/ Tungkal Ulu sebanyak 23 Orang, Koramil 419-03/ Tungkal Ilir sebanyak 25 Orang, Koramil 419-04/ Nipah Panjang sebanyak 12 Orang.

BACA JUGA  Eratkan Silahturahmi, Babinsa Koramil 03/ Tungkal Ilir Komsos bersama warga binaan.

Materi Samapta yakni lari 12 Menit, Pull Up, Sit Up, Push Up, Suttle Run dan Lounghes.

Untuk diketahui, ada Personil yang Melaksanakan Samapta terdapat 6 Orang yang kolab dan saat ini sudah merasa baikan setelah dilaksanakan penanganan medis oleh Poskesdim 0419/ Tanjab. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Antisipasi Kejadian yang Tidak di Inginkan Pada Masa Pendemi Covid-19, Dandim 0419/Tanjab Bersama Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penemuan Jenazah Tanpa Identitas

BERITA

Kasdim Tanjab Hadiri Upacara Hari Korpri Ke-48 Tahun 2019.

BERITA

Memanfaatkan Lahan Kosong yang Berada di SK 8 untuk Mengantisipasi Adanya Kekurangan Pangan dan Mencukupi Kebutuhan Pangan yang dirasakan oleh Warga Kel. Bandar Jaya Kec.Rantau rasau

BERITA

Kasdim Tanjab Hadiri Peresmian Listrik Desa Tanjung Pasir dan Desa Parit Deli Kec. Kuala Betara.

BERITA

Patroli Wilayah, Upaya Babinsa dan Warga Binaan Cegah Karhutla.

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Upacara Gabungan Kab. Tanjab Barat.

BERITA

Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Dampingi Petani Pantau Tanaman Padi.

BERITA

Penuh Lumpur, Anggota Satgas TMMD Bersama Warga Angkut Kayu Untuk Jembatan Darurat.