Pasca perayaan paskah, Babinsa bersama instansi terkait lakukan pengamanan di gereja

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com -Beberapa Gereja di Wilayah kecamatan betara saat ini sedang melaksanakan perayaan hari raya Paskah. Sudah menjadi kewajiban Babinsa sebagai aparat kewilayahan membantu jalannya pengamanan, di wilayah binaannya.

Seperti halnya Jajaran Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir pada hari Sabtu (3/4/21) melaksanakan Pengamanan pasca perayaan Paskah di Rumah ibadah Santo andrras Rt 09 Desa Lubuk terentang  Kec . Betara Kab Tanjab Barat .

BACA JUGA  Babinsa Serma Hamdan Rasidi Bantu Petani Panen Padi.

Babinsa koramil 03/Tungkal ilir bersama bhabinkamtibmas serta petugas keamanan di gereja, tampak melaksanakan pemantauan dan pengamanan guna memberikan kenyamanan pada jemaat yang belum mengunjungi gereja.

Sementara itu secara terpisah Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P menekankan kepada segenab anggotanya, agar tetap mengutamakan faktor keamanan dalam mengemban tugas di lapangan.

“Saya tekankan kepada para anggota, khususnya Babinsa, agar selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam setiap bangsit yang memicu timbulnya kamtibmas di suatu wilayah, ucapnya.

BACA JUGA  Kasrem 042/Gapu : Jadikan Hikmah Tahun Baru Islam 1441 H/2019 M Sebagai Momentum Peningkatan Iman dan Profesionalisme Prajurit.

Dandim berpesan kepada seluruh warga masyarakat khususnya wilayah binaan kodim 0419/Tanjab, jangan takut beraktivitas dengan adanya teror yang terjadi akhir-akhir ini.

“Besar harapan situasi Kota Palangka Raya yang sudah kondusif ini bisa membuat warga merasa aman dalam menjalankan aktifitas sehari hari” Pungkasnya. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Tebing Tinggi Dampingi Dinsos Tanjab Barat Berikan Bantuan Sembako Kepada Korban Kebakaran Rumah.

Berita Koramil

Babinsa Bangkitkan Semangat Gotong Royong Membersihkan Parit Kiri Kanan Jalan Desa.

BERITA

Babinsa komsos dengan warga binaan di salah satu warung.

BERITA

Cegah karhutla, Babinsa bersama bhabinkamtibmas ajak warga binaan patroli karhutla

Berita Koramil

Dibidang Pertanian, Babinsa Serda Reza Aktif Mendampingi Petani Binaan.

Berita Koramil

Danramil Ramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Pawai Budaya Tolak Bala (Ratib Saman).

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Turut Pimpin Rapat Ekspose Rencana Pembangunan Tugu Perjuangan di Alun-alun Kuala Tungkal

Berita Koramil

Babinsa 03/Tungkal Ilir Bersama Bhabinkamtibmas Lakukan Pengamanan Pengajian dan Haul Akbar Syekh Abdul Qodir Al Jailani.