Babinsa Desa Harapan Jaya Lakukan Patroli Karhutla Bersama Warga. Babinsa Pematang Tembesu Komsos Dengan Warga Binaan. Pimpinan Apel Pagi, Dandim Tekankan Anggota Terapkan Protkes. Jaga Kebugaran, Dandim Tanjab Bersama Personel Laksanakn Jalan Santai. Babinsa Desa Sungai Rambai Bantu Warga Binaan Panen Padi.

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Jumat, 18 Juni 2021 - 18:56 WIB

Pasi Intel Tanjab Ikuti Rakoord Pembahasan Zonasi Kab. Tanjab Barat Yang Masuk Zona Merah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pasi Intel Kodim 0419/Tanjab Wakili Dandim 0419/Tanjab hadiri Rapat Koordinasi Pembahasan Kegiatan covid-19 di Kab. Tanjab Barat sehubungan zonasi Kab. Tanjab Barat masuk status zona merah di Ruang Pola atas kantor Bupati Tanjab Barat di Jl. Jend. Sudirman Kel. Sriwijaya Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat. Jum’at (18/6/2021).

Rapat ini dipimpin langsung oleh wakil bupati Tanjung Jabung Barat Hairan, SH didampingi oleh Kapolres Tanjab Barat Akbp Guntur Saputro S. I. K, MH dan Pasi Intel Kodim 0419/ Tanjab Kapten Inf. Boimin .

Wabup Hairan dalam arahannya menyampaikan perlunya tindakan antisipasi sesegara mungkin karena jumlah terkonfirmasi terus mengalami kenaikan. Di katakannya bahwa pemerintah bersama TNI/Polri dan gugus tugas akan kembali menerapkan pemberlakuan jam malam untuk pembatasan kegiatan masyarakat.

BACA JUGA  Kopda Ariyanto Ajak Warga Binaan Utamakan Protokol Kesehatan dalam Putuskan Mata Rantai Covid-19

Wabup juga menyampaikan terima kasih atas kerja keras gugus tugas yang selama kurang lebih 1,5 tahun tanpa kenal lelah berjuang dalam upaya menekan perkembangan Covid-17. Dirinya juga meminta agar warga yang meninggal dunia di luar wilayah tanjung jabung barat harus siap di eksekusi dalam artian di tanggung biaya pemulasaran dan pemulangannnya kembali ke daerah.

Sementara itu pasi intel kodim 0419/tanjab menyampaikan Kabupaten Tanjab Barat masuk dalam zonasi status Zona Merah ini merupakan tantangan bagi kita semua dan harus menjadi pemicu semangat untuk melawan serta berusaha mencegah penyebaran Covid-19.

BACA JUGA  Babinsa 01/Muara Sabak Membantu Petani Menanam Jagung.

Kami dari kodim 0419/Tanjab selalu mendukung kegiatan yang ada di Kab. Tanjab Barat baik bidang penanganan Covid-19 dan vaksinasi dan kita selalu berkoordinasi agar dalam pelaksanaan bisa berjalan degan baik.

Adapun Kapolres Tanjab Barat mengatakan Kita mengevaluasi bertujuan untuk menyamakan langkah dalam upaya mencegah virus corona di Kab. Tanjab Barat yang saat ini bersatu zona merah kembali.

Terus memonitor Kegiatan Masyarakat dan mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan sebagai langkah pencegahan Covid-19 di Kabupaten Tanjab Barat.

“kita akan melaksanakan perlakuan jam malam kembali khususnya Kecamatan Tungkal Ilir dikarenakan Kecamatan Tungkal Ilir merupakan wilayah dengan angka kasus tertinggi diantara Kecamatan lainnya di Kabupaten Tanjab Barat”. Tutupnya (pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa ajak warga binaan untuk tidak membakar lahan

BERITA

Guna Memutus rantai penyebaran covid-19, Babinsa hadiri rapat antisipasi penyebaran covid-19.

BERITA

Satgas Yonif Latihan Pratugas Pamtas RI-Timor Leste, Ini Pesan Pangdam II/Swj.

BERITA

Babinsa Gelar Komsos Dengan Warga Binaan

BERITA

Disela-sela Komsos, Babinsa Ingatkan Protkes Kepada Warga Binaan.

BERITA

Ratusan TNI dan Persit Kodim Tanjab Senam Bersama.

BERITA

Sinergi bersama petani, Babinsa bantu petani menanam bibit jagung

BERITA

Kodim Tanjab Gelar Bhakti Sosial TNI Pengobatan Gratis Sambut HUT TNI Ke-74.