Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Jagung Kepada Poktani Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab Diresmikan Sertu Haryanto Dampingi Petani Lakukan Penyemprotan Tanaman Padi Dandim 0419/Tanjab Hadiri Peresmian Rumah Singgah Keluarga Pasien RSUD KH. Daud Arif Kab. Tanjab Barat Kopda Welly Ersan Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Padi

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Minggu, 26 Mei 2019 - 13:50 WIB

Tak Kenal Lelah, Babinsa Koramil Muara Sabak Terus Lakukan Patroli Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Personel Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Kodim 0419/Tanjab terus melakukan kegiatan patroli kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla ). Kali ini jalur patroli berada di Dusun Pangkal Kemang Kelurahan Rano Kecamatan Muara Sabak Barat Kabupaten Tanjab Timur, Minggu (26/5/2019 ).

Sebagaimana diketahui kegiatan patroli Karhutla ini telah rutin dilakukan agar dapat memastikan bahwa wilayah tugas Koramil 01/Muara Sabak bebas dari aksi pembakaran hutan dan lahan. “ Personel Koramil bersama Tim Manggala Agni rutin melakukan patroli di setiap desa dalam wilayah tugas kita. Kita ingin pastikan tidak ada aksi pembakaran lahan yang dapat menimbulkan kerusakan lingkungan, “ kata Danramil Kapten Inf Suharwo.

BACA JUGA  Babinsa Ramil Tungkal Ulu Bantu Poktan Panen Padi.

Tidak hanya patroli, menurut Kapten Harwo, Babinsa kita juga gencar melakukan sosialisasi kepada warga agar bersama – sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Salah satu yang ditekankan adalah agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar. “Kita juga melakukan sosialisasi kepada warga baik pada saat patroli maupun pada kesempatan lainnya”.

Kita meminta kepada mereka agar sama – sama menjaga supaya tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan. Salah satu yang kita tekankan adalah agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar, “ ungkap Kapten Harwo.

BACA JUGA  Cegah Virus Covid-19, Babinsa 03/Tungkal Ilir Laksanakan Pendataan di Puskesmas.

Mengenai patroli Karhutla ini Kapten Harwo memastikan Babinsanya akan terus melakukannya karena cara ini dianggap sangat efektif untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.
“ Patroli akan terus kita lakukan, kita tidak akan lelah karena ini adalah salah satu cara yang efektif untuk mencegah kebakaran hutan. Kita sangat peduli terhadap lingkungan, “ tutupnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Sosialisasi Karhutla Rutin Disampaikan Babinsa Kepada Warga Desa Binaan.

Berita Koramil

Pemantauan Tanaman Jagung Rutin Dilakukan Babinsa Ramil 01/MS.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/NP dan Tim Terpadu Karhutla Lakukan Pendinginan Lokasi Lahan Tahura Kelurahan Simpang.

BERITA

Kuatkan Sinergitas, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Eratkan Silaturahmi Dengan Aparatur Desa.

BERITA

Babinsa Bersama Satgas Himbau Warga Binaan Agar Tidak Membakar Lahan.

Berita Koramil

Babinsa Kodim Tanjab Bantu Pak Rahman Menanam Padi Varietas Inpara 3.

BERITA

Bantu Warga Binaan Panen Padi, Babinsa : Bentuk Kepedulian Wilayah Binaan.

BERITA

Babinsa Desa Terjun Gajah Bantu Petani Membersihkan Lahan Tanam