Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Jumat, 18 Januari 2019 - 01:29 WIB

Babinsa Bangkitkan Semangat Gotong Royong Membersihkan Parit Kiri Kanan Jalan Desa.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pada pukul 08.00 WIB s.d 11.00 WIB Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Kopda Nurul Hidayat melaksanakan Gotong Royong Membersihkan Parit Dikiri Kanan Jalan bertempat di RT. 06 Kel. Lubuk Kambing Kec. Renah Mendaluh Kab. Tanjab Barat. Kamis (17/01/2019)

Dalam kegiatan tersebut mengundang partisipasi Ketua RT. 06 Bapak Iskandar dan Warga Binaan berjumlah 25 orang. Ujar Babinsa.

BACA JUGA  Upaya Mengantisipasi Karhutla, Babinsa Ajak Warga Binaan Patroli Wilayah.

Kegiatan gotong royong ini bertujuan memperbaiki/membersihkan parit disisi jalan yang sudah dipenuhi oleh sampah dan lumpur, sehingga apabila turun hujan, air selalu meluap ke badan jalan. Akibatnya jalan menjadi terendam dan dikhawatirkan lama-kelamaan akan merusak permukaan jalan menjadi berlubang.

Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat agar kita semua selalu memperhatikan dan membersihkan lingkungan kita. Supaya dapat mencegah hal-hal yang dapat merugikan seperti sampah yang bertumpuk dalam parit yang mengakibatkan jalan menjadi terendam apabila turun hujan. Selain itu banyaknya sampah dan genangan air dapat menimbulkan sarang penyakit, seperti bertelurnya nyamuk demam berdarah dan lain-lain. (Pendimtjb).

BACA JUGA  Cegah Kebakaran Hutan Dan Lahan, Babinsa Dan Warga Gelar Patroli.

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Cegah COVID-19, Jama’ah Shalat IED diperiksa Ketat di Masjid Agung Al-Istiqomah Kuala Tungkal.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Penjemuran Hasil Panen Padi

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Laksanakan Patroli Terpadu Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Desa Bukit Indah Serda Sulaiman melaksanakan kegiatan penyemprotan Disinfektan bersama Apdes dan Warga Relawan di Fasum Desa Bukit Indah Kec. Muara Papalik.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/MS Dampingi Petani Ke Sawah Laksanakan Panen Padi Seluas 3 Ha.

Berita Koramil

Babinsa dan Petani Jaga Kondisi Padi Dengan Lakukan Penyemprotan Hama Wereng Ke Tanaman Padi.

BERITA

Berbagi Berkah Di bulan Suci, Koramil 02/Tungkal Ulu Bagikan Takjil Gratis.

Berita Koramil

Selaku Babinsa, Serka Supriadi Patroli Rutin dan Sosialisasi Karhutla Kepada Masyarakat.