Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Rabu, 12 Juni 2019 - 07:44 WIB

Babinsa Rasau 1 Ramil 04/Nipah Panjang Cek Perawatan Tanaman Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Koptu Roni melaksanakan kegiatan pengecekan dan perawatan tanaman padi di lahan milik bapak Karno yang juga merupakan Ketua Kelompok Tani Rizky Jaya Desa Rasau 1, Kecamatan Rantau Rasau Kab. Tanjab Timur, Rabu (12/06/19).

Kegiatan pengecekan dan perawatan tersebut sebagai upaya khusus untuk memaksimalkan pertumbuhan dan perkembangan tanaman padi sehingga akan didapat hasil panen padi seperti yang diharapkan.

BACA JUGA  Babinsa 03/Tungkal Ilir Serda Reza Sanu Rizal Aktif Mengecek penyemaian Bibit Padi.

Koptu Roni menjelaskan bahwa tujuan dari pengecekan ini adalah untuk mengetahui proses pertumbuhan dan perkembangan tanaman padi agar dapat tumbuh maksimal.

“Apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang, maka sedini mungkin dapat diatasi, sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang dapat berdampak buruk pada hasil panen,” terang Koptu Roni.

Pada kegiatan pengecekan ini, Koptu Roni juga turun langsung kesawah membantu petani melakukan perawatan dengan ikut membuangi hama keong dan mencabuti rumput dan gulma yang mulai tumbuh disela sela tanaman padi yang baru berumur 2 minggu.

BACA JUGA  Babinsa Kelurahan Teluk Nilau Dampingi Petani Pantau Padi

“Penyiangan ini untuk membersihkan tanaman padi dari hama dan gulma, diharapkan tanaman padi dapat tumbuh merata dan berkembang secara maksimal sehingga kedepan mendapat hasil panen yang optimal,” harap Koptu Roni. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Lakukan Komsos Dengan Warga Binaan

BERITA

Babinsa Desa Tanjung Tayas Ajak Warga Binaan Patroli Karhutla.

BERITA

Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri HUT Ke-4 HMPR.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Jagung Di Wilayah Binaan

Berita Koramil

Sebagai Babinsa Kempas Jaya, Serda Sanu Rizal Terus Jalin Komsos Bersama Masyarakat.

Berita Koramil

Serda Supratman Selaku Babinsa Terus Dampingi Petani Mengecek Pertumbuhan Jagung.

BERITA

Babinsa Gelar Patroli Karhutla Bersama Warga Desa

BERITA

Babinsa Sungai Muluk Laksanakan Komsos Dengan Warga