Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Senin, 15 Juli 2019 - 07:43 WIB

Babinsa Serda Ismed H. Siagian Bersama Petani Cek Kondisi Tanaman Jagung Seluas 5 Hektar.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda Ismed H. Siagian melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian berupa pengecekan kondisi tanaman jagung seluas 5 hektar milik Bapak Yakop, anggota pok tani Kembali Jaya di Desa Rantau Rasau Desa, Kec. Berbak, Kab. Tanjab Timur, Senin (15/07/19).

Pengecekan tanaman jagung tersebut dilaksanakan secara rutin oleh kelompok tani Kembali Jaya dan kali ini langsung didampingi oleh Babinsa setempat yang ditugaskan oleh satuan dalam pendampingan pertanian di desa binaan.

BACA JUGA  Babinsa Terus Pakukan Pendampingan Petani Yang Melaksanakan Panen Padi Pasca Lebaran.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi agar tanaman jagung tidak terserang hama yang mungkin bisa terjadi dan mengakibatkan tanaman jagung tidak tumbuh dengan subur bahkan bisa mengakibatkan tanaman gagal panen.

Pemupukan dan perawatan tanaman seperti pembersihan rumput di sekitar tanaman wajib dilakukan oleh petani agar tanaman dapat tumbuh dengan subur, hal ini dikatakan oleh Babinsa Serda Ismed H. Siagian kepada petani.

BACA JUGA  Upaya Cegah Hama, Babinsa Laksanakan Pendampingan Penyemprotan Hama Padi.

Ketua kelompok tani Kembali Jaya, Bapak Sutejo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang telah memberikan arahan dan bimbingan kepada kelompok taninya.

“Ini menjadi pedoman kami dalam melaksanakan kegiatan pertanian sesuai dengan program pemerintah dalam meningkatkan swasembada pangan di Kecamatan Berbak,” ujar Sutejo yang merupakan Ketua Poktan Kembali Jaya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Serda Sumanto Laksanakan Sosialisasi Karhutla Kepada Masyarakat

BERITA

Pandemi Covid-19 Belum Usai, Babinsa Himbau Dan Bagikan Masker Ke Masyarakat

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Bantu Menanam Padi Dilahan Tadah Hujan.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Penyaluran BLT Desa Binaan

BERITA

Wujud Kepedulian Bidang Kesehatan, Babinsa Laksanakan Pendampingan Percepatan Penurunan Stunting.

Berita Koramil

Antisipasi Covid – 19, Danramil bersama Kapolsek dan Camat Nipah Panjang Bubarkan Acara Hajatan Warga.

BERITA

Penyaluran BLT-DD di Desa Jati Mulyo didampingi dan diamankan oleh Serda Darmadi Selaku Babinsa 419-01/Muara Sabak

BERITA

Babinsa Koramil Muara Sabak Pantau Penyaluran Bantuan Korban Kebakaran.