Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Jumat, 30 Agustus 2019 - 06:27 WIB

Babinsa Koptu Roni Bantu Petani Merawat Tanaman Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Koptu Roni melaksanakan kegiatan pengecekan dan perawatan tanaman padi di lahan milik bapak Sujarwo yang juga merupakan anggota Kelompok Tani Dewi Sri di Desa Rasau 1, Kecamatan Rantau Rasau Kab. Tanjab Timur, Jumat (30/08/19).

Kegiatan pengecekan dan perawatan tersebut sebagai upaya khusus untuk memaksimalkan pertumbuhan dan perkembangan tanaman padi sehingga akan didapat hasil panen padi seperti yang diharapkan.

BACA JUGA  Alat Peraga Kampanye Sementara di Kec. Mendahara Ulu di Bersihkan Babinsa bersama Panwaslu dan Perangkat Camat Jelang Masa Kampanye

Koptu Roni menjelaskan bahwa tujuan dari pengecekan ini adalah untuk mengetahui proses pertumbuhan dan perkembangan tanaman padi agar dapat tumbuh maksimal.

“Apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang, maka sedini mungkin dapat diatasi, sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang dapat berdampak buruk pada hasil panen,” terang Koptu Roni.

Pada kegiatan pengecekan ini, Koptu Roni juga turun langsung kesawah membantu petani melakukan perawatan dengan ikut membuangi hama keong dan mencabuti rumput dan gulma yang mulai tumbuh disela sela tanaman padi yang baru berumur 6 minggu.

BACA JUGA  Pengecekan dan pembersiahan Lahan Tanam Padi di Desa Suak labu oleh Babinsa Koramil Tungkal Ilir Serda Apridal

“Penyiangan ini untuk membersihkan tanaman padi dari hama dan gulma, diharapkan tanaman padi dapat tumbuh merata dan berkembang secara maksimal sehingga kedepan mendapat hasil panen yang optimal,” harap Koptu Roni. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dan Satgas Karhutla Himbau Warga Binaan.

Artikel

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Melaksanakan pengamanan Pemilihan BPD

Berita Koramil

Dalam 2 Minggu Ini, Babinsa Ramil 02/TU Gencarkan Mengolah Lahan Sawah.

BERITA

Babinsa Dan Warga Binaan Lakukan Penyemprotan Disinfektan.

BERITA

Babinsa Dan Warga Desa Lakukan Patroli Karhutla

BERITA

Babinsa Sosialisasikan Pencegahan Kebakaran Hutan Dan Lahan

BERITA

Babinsa Desa Sri Agung Bantu Petani Lakukan Penanam Bibit Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-01/Muara Sabak Ajak Warga Bergotong Royong Bersama.