Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Jumat, 22 November 2019 - 13:33 WIB

Babinsa Ramil 02/TU Bantu Petani Pupuk Tanaman Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Keikutsertaan Babinsa mendampingi petani merupakan upaya khusus untuk menyukseskan program ketahanan pangan yang akan terus dilakukan diwilayah Kabupaten Tanjab Timur.

Selain itu kebersamaan Babinsa dalam membantu petani juga merupakan wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Hal ini tampak ketika Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Hendra Fetriadi mendampingi petani melaksanakan pemupukan tanaman padi Kelompok Tani Karya Maju di Desa Muara Danau Kecamatan Renah Mendaluh Kab. Tanjab Barat, Jumat (21/11/19).

BACA JUGA  Babinsa Lakukan Patroli Karhutla Bersama Warga Binaan.

Dikatakan oleh Babinsa Serda Hendra Fetriadi bahwa tujuan dari pemupukan ini adalah untuk memberikan kesuburan tanaman padi dan juga sebagai langkah proaktif dalam mengantisipasi serangan hama pada tanaman padi.

BACA JUGA  Melalui Komsos, Babinsa Ajak Warga Binaan Sukseskan Vaksinasi.

Selain itu, ia juga menghimbau para petani agar melakukan pemupukan secara serentak supaya penanggulangan hama padi dapat berjalan efektif.

Sesuai harapan, jika pemupukan dapat dilakukan secara efektif maka tanaman padi akan tumbuh subur dan hasilnya pun akan maksimal sesuai dengan harapan. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Lakukan Penyemprotan Hama Padi.

Berita Koramil

Babinsa 02/TU Desa Tanjung Tayas Himbauan Warga Binaan Tentang Bahaya Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-02/TU Bantu Pak Rauf Memupuk Tanaman Padi.

BERITA

Babinsa Laksanakan Patroli Dan Sosialisasi karthula.

BERITA

Dengan Keadaan Jalan yang Tidak Mendukung Babinsa Kodim 0419-01/Muara Sabak ini Tidak Mematahkan Semangat untuk mendampingi pemerintah Desa Sungai Ular dalam Pelaksanaan Musyawarah Pendataan BLT-DD Tahap 1

BERITA

Semangat Dipagi Hari, Serka Iwannadi Dampingi Warga Cek Pertumbuhan Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Serka M. Olis Bantu Petani Dalam Bertani.

BERITA

Sertu Saharudin Laksanakan Pendampingan Pengecekan Tanaman Jagung