Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Rabu, 4 Desember 2019 - 14:19 WIB

Babinsa Kopda Syawaludin Dampingi Perawatan Tanaman Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Kodim 0419/Tanjab Kopda Syawaludin melaksanakan tugas pendampingan perawatan tanaman jagung dilahan milik Bapak Suwito, Desa Teluk Kijing, Kec. Nipah Panjang, Kab. Tanjab Timur, Rabu (4/12/19).

Dilahan jagung seluas 1 hektar ini, Kopda Syawaludin selaku Babinsa juga membantu petani membersihkan tanaman jagung dari gangguan gulma dan rumput liar.

Kopda Syawaludin menuturkan bahwa pendampingan yang dilakukannya merupakan bantuan khusus guna mendukung petani untuk mewujudkan swasembada pangan.

BACA JUGA  Babinsa koramil 04/Nipah panjang dampingi petani cek pertumbuhan jagung.

Penyiangan yang dilakukan oleh Babinsa bersama petani bertujuan untuk menghabiskan gulma yang biasa tumbuh di sela-sela tanaman jagung.

“Dengan menghabiskan gulma, diharapkan tanaman jagung dapat tumbuh dengan optimal,” ujar Kopda Syawaludin.

Saat dikonfirmasi, Plt. Danramil 419-04/Nipah Panjang Kapten Inf Riyakudu, A.Md mengemukakan bahwa pendampingan yang dilakukan oleh para Babinsa tidak hanya bagi petani padi saja tetapi juga petani jagung yang ada di wilayah binaan.

BACA JUGA  Babinsa Bantu Kelompok Tani Wilayah Binaan Panen Padi

“Dengan hadirnya Babinsa di lapangan, pasti akan menambah semangat para petani dalam melakukan proses produksi sehingga hasil panen meningkat, dengan sendirinya percepatan memperoleh swasembada pangan di wilayah dapat terwujud,” pungkasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Koptu Thomas Bersama Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi.

BERITA

Babinsa Sosialisasi Karhutla Kepada Warga Binaan

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Desa Binaan Meninjau Tanaman Padi

Berita Koramil

Danramil Sabak Pimpin Rapat Koordinasi Demi Tingkatkan Kinerja Anggota.

BERITA

Babinsa Rutin Sosialisasikan Bahaya Karhutla Kepada Warga.

BERITA

Dampingi Warga, Babinsa Tinjau Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Babinsa 02/Tungkal Ulu Jalin Kebersamaan Bersama Warga Binaan.

Berita Koramil

Patroli Terpadu Cegah Karhutla di Wilayah Koramil 419-4/Nipah Panjang