Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Rabu, 4 Desember 2019 - 14:21 WIB

Serda Mujais Afarius Sebagai Babinsa Membantu Petani Dalam Menanam Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serda Mujais Afarius melaksanakan pendampingan pertanian dengan membantu petani menanam padi dalam rangka menyukseskan program ketahanan pangan dan swasembada pangan diwilayah Koramil 01/Muara Sabak.

Adapun jenis padi yang ditanam adalah jenis bibit Ciherang dilahan seluas 1 hektar milik bapak Hasan yang merupakan anggota kelompok tani Suka Maju di Kelurahan Talang Babat, Kec. Muara Sabak Barat, Kab. Tanjab Timur, Rabu (4/12/19).

BACA JUGA  Sosialiasi Karhutla, Babinsa Ajak Masyarakat Untuk Tidak Membakar Hutan Dan Lahan.

Kegiatan membantu petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat.

Serda Mujais Afarius mengatakan bahwa hal ini juga dilakukannya sebagai bentuk dukungan Babinsa terhadap percepatan tanam padi yang digalakkan oleh pemerintah pada periode musim tanam Oktober – Maret.

BACA JUGA  Kelangsungan Pendistribusian BLT-DD Tahap ke 2 yang didampingi Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang

“Babinsa selalu siap mendukung secara langsung di lapangan terhadap usaha pemerintah mewujudkan percepatan tanam padi,” kata Serda Mujais.

Keterlibatan Babinsa ini diharapkan mampu membantu meningkatkan produktivitas tanaman padi disamping untuk menguatkan dan memotivasi petani supaya mengelola lahan pertanian mereka dengan baik. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Pererat Silaturahmi Serda M. Joni Laksanakan Komsos

Berita Koramil

Babinsa Ingatkan Masyarakat Untuk Patuhi Potokol Kesehatan.

Berita Koramil

Babinsa Nipah Panjang Berikan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Kepada Pengurus OSIS.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Pertajam Program Upsus Pajale

BERITA

Babinsa Jati Mulyo Sosialisasi Karhutla Kepada Warga Binaan.

Berita Koramil

Masuk MT. OKMA 2019/2020, Babinsa dan Petani Gencarkan LTT Padi.

Berita Koramil

Babinsa Serka Maulana Ali Bersama Kelompok Tani Cek Pertumbuhan Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Serda Aminullah Membantu Petani Menanam Jagung.