Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Rabu, 1 Januari 2020 - 13:52 WIB

Memasuki Masa Tanam, Babinsa Serka M. Olis Bantu Petani Mengolah Lahan Sawah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Memasuki musim tanam kedua ini, para Babinsa jajaran Kodim 0419/Tanjab mulai terjun kembali kesawah guna melakukan pendampingan terhadap petani dan kelompok tani didesa binaan.

Seperti yang dilakukan oleh Serka M. Olis, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu yang mendampingi dan membantu petani mengolah lahan sawah di Desa Tanjung Bojo, Kecamatan Batang Asam, Kab. Tanjab Barat, Rabu (01/01/20).

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Petani Lakukan Penanaman Bibit Padi.

Ditemui dilokasi persawahan, Serka M. Olis mengungkapkan bahwa pengolahan lahan sawah ini dilakukan sebagai upaya khusus percepatan tanam diwilayah desa binaannya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa pengolahan dengan menggunakan mesin traktor bukanlah hal baru dalam pengolahan lahan sawah. Penggunaan mesin traktor untuk menggemburkan tanah lebih menguntungkan karena dapat menyingkat waktu dan biaya yang relatif murah.

BACA JUGA  Babinsa Dan Warga Desa Patroli Di Wilayah Rawan Karthutlah

“Selain itu gulma dan rumput liar akan mati dan membusuk di dalam tanah sehingga dapat menambah kesuburan tanah,” terangnya.

“Tidak kalah pentingnya, pada saat pengolahan lahan sawah, perlu diperhatikan juga perbaikan pematang sawah dan saluran air untuk memudahkan pengaturan irigasi sehingga akan mempermudah dalam perawatan tanaman padi,” pungkasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Upaya cegah hama, Babinsa dampingi petani pantau pertumbuhan jagung

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Tak Kenal Lelah Membantu Petani Memanen Padi.

BERITA

Dengan Penuh Semangat, Babinsa Bantu Petani Panen Padi.

BERITA

Koramil 419-02/Tungkal Ulu Gotong Royong Bersama Masyarakat

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/NP Terus Dampingi Para Petani Cek Tanamannya.

Berita Koramil

Aparat Teritorial Babinsa Melakukan Pendampingan Kepada Petani Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Serma Juhendri Lakukan Pengecekan Padi Yang Telah Mendekati Masa Panen.

Berita Koramil

TNI – Polri, ASN dan Umat Kristiani di Kabupaten Tanjabtim Rayakan Natal Oikumene.