Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Senin, 8 Juni 2020 - 21:42 WIB

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Melaksanakan Komsos Mengajak Masyarakat Mengikuti Protokol Kesehatan

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kegiatan Komsos merupakan bagian dari tugas pokok sebagai babinsa dalam materi Binter. Bersama warga masyarakat desa Sungai sayang Kec.Sadu ini, babinsa menyampaikan kepada warga agar dalam menjalani kegiatan sehari-hari harus menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak untuk memutus mata rantai Covid 19 yang sedang terjadi saat ini. Dan juga babinsa menyampaikan ke masyarakat memperhatikan dan mentaati aturan protokol kesehatan dalam menghadapi pendemi covid-19 yang sudah masuk tahap New Normal. Senin (08/06/2020)

BACA JUGA  Babinsa Serma Andri Ariyanto : Komsos Adalah Alat Bersosialisasi Dengan Warga Binaan.

Disamping itu juga babinsa turut juga menyampaikan agar masyarakat melihat cuaca saat ini tidak dapat di pridiksi terkadang hujan dan panas untuk itu supaya warga memperhatikan lingkungan seperti mengubur barang barang bekas tidak membuang sampah sembarangan untuk memutus berkembang biaknya nyamuk malaria.

BACA JUGA  Babinsa Bantu Pelaksanaan Panen Padi Di Wilayah Binaan

Serta memanfaatkan laham yang ada disekitar tempat tinggal mengadakan penanaman sayur,cabe,dan sejenisnya untuk ketahana Pangan agar warga tidak tergantung pada bantuan yang bersifat sementara disituasi dan kondisi masa Pandemi Covid-19 saat ini. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Upaya Cegah Hama, Babinsa Laksanakan Pendampingan Penyemprotan Hama Padi.

BERITA

Sambut Hari Juang TNI AD Tahun 2020, Dandim dan Kapolres Tanjab Timur Bagikan Sembako Pada Warga Terdampak Pandemi Covid-19.

BERITA

Antisipasi Karhutla, Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Bersama Satgas Karhutla Pantau Wilayah

BERITA

Jalin Silaturahmi Dengan Warga, Babinsa Laksanakan Komsos.

BERITA

Babinsa himbau pemuda desa untuk tidak terprovokasi isu – isu yang belum jelas

Berita Koramil

Danramil 02/Tungkal Ulu Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar SMAN 3 Tanjab Barat.

BERITA

Babinsa Jalin Hubungan Baik Dengan Warga Desa Binaan

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Hadiri Rapat Mediasi Sengketa Pilkades.