Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Kamis, 9 Juli 2020 - 16:17 WIB

Satgas TMMD Ajari Anak – Anak Cara Penggunaan Masker Yang Benar.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Menyikapi pandemi corona (Covid-19), pemerintah telah membuat anjuran bagi masyarakat untuk memakai masker ketika keluar rumah. Hal ini berlaku bagi semua pihak baik yang sakit maupun yang sehat untuk mencegah penularan Covid-19. Tidak terkecuali bagi anak – anak.

Praka A. Kholik selaku anggota SatgasTMMD Reg Ke-108 di Desa Labuhan Pering mengajari dan memasangkan masker kepada anak -anak, dimana ini merupakan tanggung jawab bersama agar masyarakat sadar dan mengerti tentang bahaya virus yang sedang merajalela. Rabu (8/7/2020) malam.

BACA JUGA  Babinsa Tungkal Ilir Cek Penumpang Kapal.

Di sela-sela istirahat malam, melihat Anak- anak yang lagi asyik nonton Televisi di Posko TMMD, seketika itu Kholik mendatangi, memberikan dan mengajari penggunaan masker agar Anak-anak terhindar dari virus covid -19.

Pasiter Satgas, Kapten Inf Safri Napitupulu menegaskan bahwa Edukasi praktis yang dilakukan anggota Satgas adalah memberitahu anak -anak soal pemakaian masker ketika bermain di luar rumah. Hal itu penting dalam upaya membangun kesadaran dalam menjaga diri dari Corona dengan mengikuti secara protokol kesehatan yang ada.

BACA JUGA  Tanamkan Nilai Kebanggaan, Kodim 0419/Tanjab Gelar Tradisi Masuk Satuan.

“Pentingnya membangun kesadaran warga, baik tua maupun muda untuk Pakai masker, menjaga jarak, tidak berkumpul, dan budaya hidup bersih harus jadi pola hidup sehari-hari,” katanya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Dukung hanpangan, babinsa bantu petani tanam padi.

BERITA

Kunjungi Tanjab Timur, Danrem 042/Gapu Cek DP Aju Posko Karhutla di PT. Atga Kecamatan Dendang

BERITA

Dandim Tanjab Cek Kelengkapan Alat Damkar Karhutla di Beberapa Perusahaan Kab. Tanjab Timur.

BERITA

What Is The Biggest Casino In The Particular Us? Usas Biggest Casin

BERITA

Pastikan Persiapan Pelaksanaan TMMD, Dandim Tanjab Tinjau Pos Kotis.

BERITA

Babinsa Ingatkan Warga Binaan Tetap Patuhi Prokes Saat Lebaran.

BERITA

Babinsa Bersama Warga Binaan Lakukan Pengecekan Embung

Artikel

Rapat Koordinasi Pemantapan Persiapan Pemilu 2024: Sinergi Bersama Menuju Pemilu yang Sukses