Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / BERITA / Kegiatan Dandim

Jumat, 11 September 2020 - 13:16 WIB

Pilkada Serentak Tanjab Barat 2020, Dandim 0419/Tanjab Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Selama proses Pilkada Kabupaten Tanjab Barat pada 9 Desember 2020 mendatang, Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto mengimbau kepada seluruh masyarakat Tanjab Barat untuk patuhi protokol kesehatan demi memutuskan mata rantai penyebaran corona virus disease 2019 ( Covid-19) di era kehidupan normal baru ini.

Imbauan itu disampaikan oleh Dandim kepada awak media seusai Apel Bersama Pemilukada 2020 di Kualatungkal, Tanjabbar, Kamis (10/9/2020).

Erwan mengatakan, Kodim 0419 Tanjab juga bagian dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanjab Barat, karena itu sebagai Dandim Tanjab, ia mengimbau kepada masyarakat untuk patuhi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19.

“Tentunya tidak bosan-bosan mengimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat Tanjab Barat untuk selalu berdisiplin dan patuh terhadap himbuan dari kita selaku Gugus Tugas Covid-19 untuk melaksanakan protokol Kesehatan,”ungkapnya.

BACA JUGA  Babinsa Bersama Warga Gelar Patroli Cegah Karhutla

Perlu kami sampaikan bahwa situasi Indonesia saat ini darurat kesehatan, situasi secara nasional peningkatan penyebaran Covid – 19 cukup sangat meningkat tajam dan beberapa evaluasi yang berkembang waktu lalu bahwa kegiatan testing nya masih rendah namun peningkatan Covid – 19 tertinggi. Meskipun wilayah Tanjab Barat masih tergolong rendah, masyarakat tetap harus waspada terhadap penyebaran covid 19.

Ditambahkan Dandim, penerapan protokol kesehatan bukan hanya tanggung jawab para kandidat, tetapi semua pihak agar penyelengaraan pemilu nantinya berjalan lancar tanpa ada masalah.

“Semua ini menjadi tanggung jawab bersama, termasuk peran serta masyarakat, bahwa penerapan protokol kesehatan menjadi tanggung jawab kita bersama,”ujarnya.

BACA JUGA  Penyemprotan Disenfektan di Rumah Warga dan Tempat Umum di Desa Binaan Serda Kailani Wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak

Selama proses Pilkada 2020 diharapkan juga masyarakat tetap mengikuti Protokol Kesehatan untuk pencegahan Covid-19.

“Pilkada ini juga tidak ada bedanya dengan kehidupan sebelum Pilkada karena sekarang ancaman kita adalah Covid-19, maka wajib dipatuhi Protokol Kesehatan oleh seluruh masyarakat seperti wajib pakai masker, selalu cuci tangan dengan sabun di air mengalir atau menggunakan hand sanitizer dan selalu jaga jarak demi memutuskan pandemi covid-19 ini,”ungkapnya.

Dalam kegiatan yang sama, Dandim, Kapolres, Sekretaris Daerah, beserta Forkopimda tandatangani Pernyataan sikap untuk Pilkada Damai dan Pilkada Sehat, dilanjutkan penyerahan masker dari bakal Calon Bupati kepada Dandim, Kapolres, dan Sekda. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Bantu Penggilingan Padi Milik Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Bantu Petani Lakukan Pengambilan Bibit Padi.

BERITA

Saat Bersantai Bersama Warga, Babinsa Gelar Komsos.

Artikel

Kunjungan Pasca Pemilu: Evaluasi Tempat Pemungutan Suara (TPS)

BERITA

Ciptakan Keakraban, Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Pelda Muhadi Menghadiri Penerimaan Bantuan dari Dinas Perikanan Kab. Tanjab Barat

BERITA

Selain mensosialisasikan karhutla, Babinsa juga ajak warga binaan patroli karhutla.

BERITA

Ekspedisi Garuda Putih Banyak Temukan Sisi Lain Kehidupan Suku Anak Dalam (SAD).