Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Jumat, 26 Maret 2021 - 13:37 WIB

Babinsa dan bhabinkamtibmas ajak warga binaan patroli karhutla

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 01/ Muara Sabak melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Serka Yurizal  bersama bhabinkamtibmas mengajak masyarakat setempat melaksanakan patroli Karhutla Seputaran desa sungai ular  kec.muara Sabak Timur Kab.Tanjab Timur. Jum’at (26/3/21)

Serka Yurizal  menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah tanjung jabung timur adalah kabupaten yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Мостбет Зеркало Рабочее На Сегодня И Сейчас Вход На Официальный Сайт Mostbe

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab bersama Kapolres Tanjab Barat Pimpin Langsung Tim Satgas saat Proses Pemakaman Jenazah Tanpa Identitas di TPU Khusus

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila  menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Saat Komsos, Babinsa Ingatkan Warga Untuk Selalu Jaga Kesehatan.

BERITA

Pantau Protokol Kesehatan Saat Sholat IED, Dandim Tanjab dan Kapolres Tanjab Barat Datangi Masjid.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Pantau Arus Mudik Lebaran Tahun 2019 di Pos Pengamanan.

BERITA

Yakinkan Publik, Dandim 0419/Tanjab Suntik Vaksin Sinovac Tahap I

BERITA

Bersama petani, Babinsa pantau tanaman jagung

BERITA

Dandim Tanjab Hadiri Tasyakuran dan Launching Sekar Kemuning Archery Club.

BERITA

Babinsa Bersama Warga Lakukan Pencegahan Karhutla

Berita Koramil

Babinsa Lambur 1 Buatkan Jamban Sehat Untuk Pak Wajiran.