Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / BERITA / Berita Koramil

Sabtu, 19 Februari 2022 - 20:22 WIB

Babinsa Patroli Karhutla Di Lahan Perkebunan Warga.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419-01/Muara Sabak melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Sertu Eko Susilo Bersama warga melakukan patroli guna mencegah terjadinya karhutla  di wilayah Seputaran Kel Teluk Dawan Kec.Sabak Barat Kab. Tanjab Timur,Sabtu (19/02/2022).

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Hadiri Musyawarah Desa (Musdes) Pandan Makmur.

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah Sabak adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya. (Pentjb)

BACA JUGA  Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Dampingi Kades Menghadiri Penerimaan Kukerta Mahasiswa/i STAI An-Nadwah Kuala Tungkal.

Share :

Baca Juga

BERITA

Koramil 419-3/Tungkal Ilir Bersama Polsek Tungkal Ilir Berbagi Sembako

BERITA

Eratkan Kebersamaan, Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Serda Gopal Bersama Petani Semprot Tanaman Padi.

BERITA

Pabung Dim 0419/Tanjab : Kodim Tanjab Siap Dukung Pilkada 2020 dan Perketat Pengamanan Protokol Kesehatan

BERITA

Babinsa Bantu Warga Binaan Lakukan Penjemuran Padi.

Berita Koramil

Selaku Pendamping Petani, Sertu Zainal Lakukan Pengecekan dan Monitoring Tanaman Padi.

BERITA

Tingkatkan Sinergitas, Babinsa Sungai Landak Dan Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Koramil 419-03/Tungkal Ilir Gelar Vaksinasi Dosis 3