Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / BERITA / Berita Koramil

Minggu, 30 Oktober 2022 - 12:46 WIB

Babinsa Laksanakan Pendampingan Panen Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu, Serda Haryanto membantu petani memanen jagung milik Pak Trisno, salah satu warga Desa binaan bertempat di Desa Sri Agung, Kec. Batang Asam, Kabupaten Tanjab Barat, Minggu (30/10/2022).

Hal ini merupakan bagian dari upaya khusus pendampingan pertanian yang dilakukan oleh Babinsa dalam mendukung program pemerintah yakni mewujudkan ketahanan pangan.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Pimpin Kampanye Werving Caba PK TNI-AD TA. 2020 Wilayah Kodim 0419/Tanjab

“Upaya ini juga merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah guna mewujudkan ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.”ujar Haryanto.

Serda Aminullah juga mengungkapkan, bahwa panen jagung hasil kerjasama Babinsa dan kelompok tani ini merupakan bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah.

BACA JUGA  Babinsa Himbau Masyarakat Agar Tetap Disiplin Prokes.

“Program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah tidak hanya tanaman padi saja, akan tetapi juga tanaman pangan yang lain, seperti jagung dan kedelai. Untuk itu, TNI melalui Babinsa di tingkat desa dan Petugas Penyuluh Pertanian (PPL) terus memberikan pendampingan kepada petani untuk menanam ketiga sumber makanan pokok tersebut,” terangnya. (**)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Dampingi Kelompok Tani Cek Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Dampingi Petani Mengusir Hama Burung Padi Sawah.

Berita Koramil

Dandim Tanjab Dampingi Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Jambore Kader PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat 2019.

BERITA

Babinsa Desa Bramitam Raya Bersama Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Ketahanan Pangan Kepada Petani

BERITA

Babinsa Mendampingi Warga Desa Meninjau Tanaman Jagung

BERITA

Babinsa Bersama Warga Gelar Patroli Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan

Berita Koramil

Serda Mujais Afarius Bersama Petani Membersihkan Sisa-Sisa Batang Padi dan Rumput.