Kuatkan Persaudaraan, Babinsa Komsos Dengan Warga Desa. Babinsa Laksanakan Pendampingan Pengecekan Tanaman Jagung di Desa Binaan Babinsa Dampingi Petani Lakukan Penanaman Padi di Desa Binaan Wujud Kepedulian TNI Kepada Sesama. Danramil 419-01/Muarasabak Serahkan Bansos Kepada Korban Kebakaran. Dandim 0419/Tanjab Hadiri Penutupan Bupati Cup 2022

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Rabu, 23 September 2020 - 20:42 WIB

Babinsa Ramil 01 Laksanakan Pemantauan Giat Masyarakat yang Tergabung dalam Kelompok Tani SPI

Rantau Rasau, kodimtanjab.com – kegiatan Koramil 419-01/Muara Sabak Babinsa Desa Suka maju dan Desa Rantau karya Peltu M.Yusuf Eko.S di Lahan PT.Kasuari di Desa Suka maju dan Desa Rantau karya Kec. Geragai Kabupaten Tanjab Timur.
Babinsa Melaksanakan pemantauan kegiatan Masyarakat Yang tergabung dalam Pok SPI yg di pimpin Bpk Mustakim dan Bpk Edi Supriyatna yang menduduki Lahan milik PT.Kasuari.

Kegiatan di hadiri oleh Anggota polsek Geragai 5 orang, Babinsa Desa Suka maju dan Desa Rantau karya Peltu M.Yusuf Eko. S, dan Masyarakat Desa Suka maju dan Desa Rantau karya Serta Serikat Petani Indonesia (SPI) berjumlah 500 orang. Rabu (23/09/2020)

BACA JUGA  Peduli Dampak Covid-19, Babinsa 04/Nipah Panjang Bagi Sembako.

Kegiatan yang di laksanakan di Sasaran pada saat pengamanan berupa Melakukan pendampingan terhadap masyarakat jangan ada melakukan tindakan pengerusakan, Mencari keterangan apa yang menjadi alasan masyarakat melakukan kegiatan tersebut, Berkoordinasi dengan Pihak Pt Kaswari dan Polsek Geragai karena Sebagian besar Pok Masyarakat yang tergabung dalam SPI tersebut menduduki Lahan dan memasang Tenda di sekitar lokasi PT. Kaswari.

Pendudukan Lahan dilakukan oleh kelompok tani SPI Kab. Tanjab Timur di bawah pimpinan an. Mustakim dan Edi Sukriatna dengan dasar Perpres No. 86 Tahun 2018 tentang REPORMA AGRARIA dan selaku Korlap an. Bpk Mustakim warga Desa Pandan Makmur Kec. Geragai dan Bpk Edi Supriyatna warga Kel. Pandan Jaya Kec. Geragai dan Lahan Kaswari Unggul yang di Kuasai oleh kelompok tani SPI Kab. Tanjab timur tersebut seluas -+ 1.500 H dengan memasang patok, menanam pohon pinang serta mendirikan tenda yg terbuat dari Kayu dan Terpal.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Petani Laksanakan Pengolahan Lahan.

Kegiatan Pengamanan Sengketa lahan antara Masyarakat dan pihak PT.Kasuari selesai pada pukul 17.00 Wib. Selama kegiatan berlangsung dalam keadaan Aman dan terkendali. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa komsos dengan warga binaan

BERITA

Babinsa Parit Culum Bantu Petani Menanam Bibit Jagung.

Berita Koramil

Babinsa 03/Tungkal Ilir Lakukan Komsos Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Serda Mujais Afarius Bersama BKTM Lakukan Sosialisasi Pencegahan Karhutla.

Berita Koramil

Jadi Inspektur Upacara, Babinsa Trimulyo Tekankan Tentang Disiplin Disekolah.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Dampingi Kades Menghadiri Penerimaan Kukerta Mahasiswa/i STAI An-Nadwah Kuala Tungkal.

BERITA

Babinsa Muara Sabak Lakukan Pengecekan Embung.

Berita Koramil

Memprioritaskan Protokol Kesehatan Koptu M. Yusuf bersama Masyarakat Gotong Royong Membersihkan Jalan Penghubung dua Desa