Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Minggu, 18 Oktober 2020 - 15:14 WIB

Perangi COVID-19, TNI – Polri dan BPBD di Tanjab Barat Bersama PMI Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kasus positif COVID-19 di Provinsi Jambi khususnya di Tanjab Barat bertambah, TNI – Polri bersama PMI Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Zona Klaster Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat.

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk menggantisipasi penyebaran Covid-19 di tempat – tempat ibadah maupun pondok pesantren yang sering di datangi oleh umatnya, seperti yang kita lakukan saat ini, yakni di Pondok pesantren Al Baqiyatus shalihat Parit gompong, Klenteng Len San Keng parit gompong, Gereja Pantekosta Parit gompong, Klenteng Parit gompong, Masjid Raudhatul Muttaqim dan pondok Datuk Ismail Negara.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Tinjau Posko Pelabuhan LASDAP Nipah Panjang.

“Upaya penyemprotan disinfektan ini agar bisa memutus mata rantai Covid-19 di tengah-tengah masyarakat,” kata Pasi Ops Kodim 0419/Tanjab, Kapten Inf Rudi Chandra Marpaung. Minggu (18/10/2020).

Pasiter Kapten Inf Safri Napitupulu Juga mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan di tempat – tempat ibadah dan pondok pesantren. “Semoga di daerah kita bebas dari Covid-19,” ungkapnya.

Terkait dengan pandemi covid -19, Kapten Rudi meminta masyarakat yang beraktifitas di luar rumah agar hindari berkerumun dan taati semua protokol kesehatan. Hal ini untuk menghindari adanya klaster baru lagi di wilayah Kodim 0419/Tanjab, harapnya.

BACA JUGA  Wujud Syukur Atas Kehadiran Satgas TMMD 103 Kodim Tanjab, Warga Sungai Ayam All Out Membantu.

Penegakan disiplin protokol kesehatan ini adalah salah satu cara pemerintah untuk mengatasi serta memutus penyebaran wabah di saat pandemi virus corona atau covid-19, ujarnya.
Untuk itu diharapkan selalu disiplin diri, patuhi protokol kesehatan, karena tujuannya untuk kesehatan kita bersama, mari kita bersatu memerangi virus ini, semoga ikhtiar kita tidak sia-sia dan kita bisa kembali beraktifitas secara normal nyaman dan aman, ungkap Pasi Ops. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Letkol Arry Yudistira Pimpin Langsung Upacara Ziarah Nasional.

BERITA

Makodim 0419/Tanjab Potong Hewan Kurban Dalam Rangka Perayaan Idul Adha 1440 H/2019 M.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Selenggarakan Pra Diksar Menwa STAI An-Nadwah Kuala Tungkal.

BERITA

Ada Apa, Kapolres Tanjab Timur dimarahi Babinsa Pelda Haryadi saat Beri Kejutan HUT TNI ke-75 ?

BERITA

Dandim Tanjab Pimpin Kopraport Pindah Satuan dan Penandatangan Fakta Integritas Anggota Baru Kodim 0419/Tanjab

BERITA

Kasdam II/Sriwijaya Bersilahturahmi Bersama Pemkab Tanjung Jabung Barat

BERITA

Satgas TMMD Ajak Pemuda Bermain Voli.

BERITA

Untung Iskandar, Pemenang Lomba Fotografi TMMD Ke-103 Kodim 0419/Tanjab.