Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Rabu, 19 Februari 2020 - 13:35 WIB

Babinsa Koramil 04/NP Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Koptu Roni melaksanakan kegiatan Komsos dengan warga binaannya bertempat di salah satu rumah warga Desa Rasa 1, Kec.Rantau tasau, Kab. Tanjab Timur, Selasa (19/02/2020).

Seperti yang diketahui, kegiatan Komsos ini dilakukan Babinsa guna mempererat tali silaturrahmi dengan warga desa binaan, sehingga dapat mendukung tugas pokok Babinsa untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Dalam kegiatan Komsos ini, Koptu Teguh sebagai Babinsa menyampaikan pesan yang menghimbau warga masyarakat untuk tetap menjaga keamanan lingkungannya .Dan juga menghimbau bagi warga yang mempunyai anak usia pendidikan untuk lebih meningkatkan perhatian terutama.kepada anak yang berusia dewasa, agar jangan terlibat pada Narkoba dan kenakalan remaja.

BACA JUGA  Babinsa Desa Kuala Simbur Ikuti Rapat Penyusun RKPD Tahun 2022.

“Tingkatkan kegiatan jaga Poskamling untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif untuk kenyamanan kita dalam melakukan aktifitas sehari hari,” himbaunya.

Selain itu, ia juga menekankan agar warga desa untuk mewaspadai terjadinya bahaya kebakaran pemukiman dan juga bahaya kebakaran hutan dan lahan.

BACA JUGA  Babinsa Laksanakan Pendampingan Kepada Petani Jagung

Terpisah, Danramil 419-04/Nipah Panjang Kapten Inf Adil Tarigan. mengatakan bahwa seluruh Babinsa jajaran Koramil Nipah Panjang secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial dengan masyarakat di desa binaannya.

“Hal ini dilakukan demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya,” jelasnya.

Selain itu, Danramil juga mengungkapkan bahwa kegiatan Komsos ini juga sesuai dengan petunjuk Komandan Kodim yang sering disampaikan dalam setiap kesempatan. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Bentuk Nyata Sinergitas TNI/Polri di Tanjab Barat Gelar Apel Bersama.

BERITA

Babinsa komsos dengan perangkat desa

BERITA

Babinsa Laksanakan komsos Didesa Binaannya.

Berita Koramil

Poktan Mekar Sari Dibantu Babinsa Parit Culum II Panen Padi.

Berita Koramil

Sinergitas TNI – Polri dan Elemen Masyarakat Berkomitmen Cegah Karhutla di Kec. Kuala Betara.

BERITA

Sambangi Warga, Babinsa Jalin Erat Tali Silaturahmi Di Desa Binaan.

BERITA

Sinergi Bersama, Babinsa Komsos Dengan Perangkat Desa.

BERITA

Serma Edi Sofian Dampingi Petani Mengecek Bibit Padi.