Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / BERITA

Rabu, 23 Desember 2020 - 20:38 WIB

Ketua Persit KCK Cab. XXVI Dim 0419/Tanjab Tatap Muka Bersama Anggota Persit Ranting 5 Koramil Nipah Panjang.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Ketua Persit KCK Cab. XXVI Dim 0419/Tanjab Ny. Dewi Erwan Susanto melaksanakan kegiatan tatap muka bersama anggota dan pengurus Persit KCK Ranting 5 Koramil Nipahpanjang bertempat di Aula Kantor Koramil 419-04/NP, Kelurahan Nipahpanjang II Kecamatan Nipahpanjang. Rabu (23/12/2020) siang.

Kedatangan Ketua Persit Cabang beserta rombongan tersebut disambut oleh Ketua Persit KCK Ranting 5 Ny.Nurul Baiti Adil Tarigan, Pengurus Persit Ranting serta anggota Persit Ranting.

Dalam kesempatan tersebut terlebih dahulu dilaksanakan perkenalan para pengurus Persit Ranting 5 Koramil Nipahpanjang kemudian dilanjutkan Ketua Persit Cabang XXVI Dim 0419/Tanjab memberikan wejangan kepada jajarannya bahwa sebagai istri seorang Prajurit hal yang penting dan harus dipahami adalah bagaimana menjabarkan program organisasi Persit dalam kedudukannya sebagai mitra TNI dan sebagai organisasi istri prajurit TNI-AD.

BACA JUGA  Dalam Komsos Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Peltu S.A. Sinurat Menyampaikan Agar Masyarakat tetap Menjaga Kerukunan Antar Warga

Dalam konteks ini, Ibu-ibu tentu harus mampu berperan secara maksimal dalam dua posisi karena keduanya merupakan tugas yang tidak bisa dipisahkan dan harus berjalan dengan seimbang. Sebagai anggota organisasi tentu dituntut untuk memberikan konstribusi maksimal dalam membantu tugas pokok TNI-AD.

Sedangkan kedudukan sebagai Istri yang bertugas membina keluarga sangat besar artinya dalam mendukung lancarnya tugas suami sehari-hari dan sebagai Ibu Rumah Tangga yang memiliki peranan penting dalam menentukan kualitas dan keberhasilan putra-putri kita.

BACA JUGA  Rapat Koordinasi Persiapan dan Distribusi Logistik Pemilihan Umum 2024 di Kecamatan Pengabuan, Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Terakhir, Ketua Persit Cabang XXVI, Ny. Dewi berpesan kepada Ibu-ibu Persit Ranting 5 untuk menjaga suami serta mengerti akan tugas suami dan harus mendukung dimanapun suami di tugaskan.

Diakhir kegiatan dilaksanakan sesi Tanya jawab, kesempatan tersebut dimanfaatkan para anggota untuk mengajukan pertanyaan baik seputar kehidupan berorganisasi hingga meminta nasihat perihal kehidupan sehari-hari.

Sebelumnya Ketua Persit Cabang XXVI Secara simbolis berkesempatan memberikan Sembako dalam program peduli sesamo kepada warga yang terdampak Pandemi Covid – 19 berupa Beras, Gula Pasir, Tepung Terigu, Minyak Goreng, dan Teh Celup untuk warga yang berada di sekitar markas Koramil. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Terus-Menerus Bintara Pembina Desa (Babinsa) Berupaya Mencegah Terjadinya Karhutla di Wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak

BERITA

Babinsa Kemang Manis Komsos Dengan Perangkat Desa.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Ikuti Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-115 Tahun 2023.

BERITA

Babinsa Dan Warga Desa Gelar Patroli Cegah Karhutla

BERITA

Upacara Bendera 17-an, Dandim 0419/Tanjab Sebagai Irup.

BERITA

Babinsa Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi Warga Binaan.

BERITA

Danramil 419-01/Muara Sabak Ikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan Dan Deklarasi Damai Pilkades Serentak Tanjab Timur.

BERITA

Babinsa Mendampingi Petani Meninjau Tanaman Jagung