Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / BERITA / Berita Koramil / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 26 September 2022 - 11:26 WIB

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Upacara Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim Tompo SH., M.Si menghadiri Upacara Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022.

Upacara Hari Pramuka Ke-61 tahun 2022 mengusung tema “Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa” yang bertempat di Halaman Kantor Bupati Tanjab Barat, Senin (26/9/22).

Dalam sambutannya Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Pramuka Komjen Pol (Purn) Budi Waseso yang di bacakan Bupati Tanjab Barat selaku pembina upacara menyampaikan bahwa Peringatan Hari Pramuka ke-61 Tahun 2022 dengan tema “Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa” memberikan makna dan tekad untuk terus mengabdi tanpa batas diberbagai bidang khususnya bagi anggota pramuka.

BACA JUGA  Anjangsana Dengan Warga Binaan, Babinsa Laksanakan Komsos.

Selain itu, Bupati juga sebut bahwa pada tahun ini, akan ada sejumlah kegiatan nasional terkait pramuka, yang di antaranya Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara (Pertikara) Tingkat Nasional di Sumatera Selatan, Perkemahan Antar Satuan Karya (Peransaka) Tingkat Nasional di Bangka Belitung, dan Perkemahan Bela Negara di Bengkulu. Terkait hal itu, Bupati mengajak kepada semua oihak untuk dapat berpartisipasi dalam mendukung dan ikut menyukseskan kegiatan-kegiatan tersebut.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Menghimbau Warga Binaan Jangan Membuka Lahan Dengan Cara Membakar.

Upacara dilaksanakan di halaman Kantor Bupati tersebut, juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati sekaligus Wakamabicab, Sekretaris Daerah sekaligus Ketua Kwarcab, Ketua DPRD beserta Unsur Forkopimda, Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Fungsional, serta diijuti oleh pengurus Kwarcab, perwakilan anggota pramuka baik Siaga, Penggalang, dan Penegak pramuka di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. (**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dan Warga Binaan Gencarkan Sosialisasi Dan Patroli Karhutla

Berita Koramil

Padatnya Kegiatan Babinsa, Pelda Sana Chandra Tetap Dampingi Petani Memanen Padi.

BERITA

Prajurit Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Olahraga Volly Ball.

BERITA

Danramil 01/Muara Sabak Hadiri Rapat Forum Tanggung Jawab Sosial Dan Lingkungan Perusahaan TSLP/CSR Antisipasi Karhutla.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Saat Lakukan Peninjuan Padi.

BERITA

Babinsa Bantu Pelaksanaan Panen Padi Di Wilayah Desa Binaan

Berita Koramil

Ngopi Bareng Warga Binaan, Babinsa Teluk Nilau Lakukan Komunikasi Sosial.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Sangat Mengapresiasi Semangat Anggota Resimen Mahasiswa Sultan Thaha Jambi Ikut Serta dalam Memutuskan Mata Rantai Covid-19