Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Selasa, 1 Oktober 2019 - 14:19 WIB

Danramil 03/Tungkal Ilir Hadiri Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa Kecamatan Kuala Betara.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Bertempat di Aula Kantor Camat Kuala Betara, Komandan Koramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf Rohandy menghadiri acara Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa Kecamatan Kuala Betara, Kab. Tanjab Barat, Senin (30/09/19).

Kegiatan Deklarasi Damai ini diikuti oleh lima orang peserta Calon Kades Suak Labu, lima orang peserta Calon Kades Kuala Indah dan empat orang peserta Calon Kades Sungai Dualap.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolsek Iptu S. Harefa SE.MM, Camat Kuala Betar diwakili Sekcam Badai Permana, S.IP., Seluruh Kepala Desa dan Lurah Sekecamatan Kuala Betara, para Panitia Pilkades serta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Lepas Kesebelasan Ponpes Al-Baqiattus Shalihat Ikuti Liga Santri Tingkat Provinsi.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 03/Tungkal Ilir Kapten Inf Rohandy menyampaikan agar dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa ini agar dikoordinasikan secara baik guna terwujud kondisi damai dan aman.

“Deklarasi yang sudah disepakati agar dipedomi para calon kepala desa. Hal ini bertujuan agar tercipta kondisi keamanan yang kondusif dan damai,” ujar Danramil.

Lebih lanjut Danramil juga menyampaikan, apapun hasilnya dan siapapun yang terpilih agar dapat diterima dengan lapang dada, “jangan sampai ada perpecahan, sesuai dengan kegiatan kita hari ini yaitu Deklarasi Damai,” kata Kapten Inf Rohandy.

BACA JUGA  Komandan Koramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Kunjungan Kerja Kapolres Tanjab Timur di Polsek Nipah Panjang.

“Semua calon Kades harus siap mental untuk siap kalah dan siap menang. Jangan sampai ada konflik atau perpecahan yang disebabkan pesta demokrasi ditingkat desa ini,” sambungnya.

“Harapan saya kepada masyarakat agar dapat ikut berperan aktif dalam menjaga terselenggaranya Pilkades secara damai,” pungkasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Serda Alek Purwanto : Kerukunan Terbentuk Dengan Seringnya Warga Berkumpul dan Saling Bertukar Pikiran.

BERITA

Tingkatkan Kualitas Panen, Babinsa Dampingi Penjemuran Padi.

BERITA

Babinsa Dan Warga Binaan Cek Pertumbuhan Tanaman Padi di Wilayah Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Kec. Betara Bersama Instansi Terkait Semprotkan 2.000 Liter Disinfektan.

Berita Koramil

Babinsa Sungai Landak Dan BKTM Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Wakili Danramil 04 Serda Bujang Hadiri Rapat pleno terbuka di Kec. Sadu

BERITA

Putus Penyebaran Covid-19, Babinsa Berikan Masker Kepada Warga Binaan.

Berita Koramil

Komsos Dengan PKK, Babinsa Koptu Teguh Sampaikan Supaya Tetap Menciptakan Inovasi Kerja Dalam Membantu Perekonomian Keluarga.