Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Selasa, 2 Juni 2020 - 22:34 WIB

Petugas Puskesmas Rantau Rasau Dikawal Babinsa Serda M. Joni Soslisasi Protokol Kesehatan dan Cek Suhu Badan Kepada Pedagang Pasar.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Menghadapi rencana New Normal dalam masa Pandem Covid-19  ini Babinsa Koramil 419-04/Np.Panjang Serda M. Joni bersama Petugas Puskesmas Rantau Rasau bersama turun ke lapangan.

Menurut babinsa diadakan kegiatan  himbauan sosialisasi protokol kesehatan serta mengadakan pengecekan suhu badan kepada pedagang pasar Rantau Rasau Desa Bangun Karya Kec.Rantau Rasau.

Dengan tujuan diadakan penghimbauan dan pengukuran di lokasi pasar dikarenakan lokasi tersebut sering dikunjungi oleh warga masyarakat untuk berbelanja keperluannya dan lokasi pasar ini sangat rentan untuk penyebaran virus pandemi covid tersebut.

BACA JUGA  Babinsa Sosialisasi Dan Patroli Karhutla.

Agar masyrakat lebih menyadari dan tetap menjaga kesehatan dengan menggunakan masker dan sering mencuci tangan sudah merupakan bagian dari pencegahan penyebaran virus itu.

Sehingga pemerlakuaan New Normal dapat berjalan dengan baik di desa bangun karya dan Kec.Rantau rasau umumnya.

BACA JUGA  Bersama kita Bisa Cegah Terjadinya Karhutla, Ungkap Koptu M. Afrizal dalam Patroli

Kegiatan yang dilaksankan oleh Serda M. Jhoni selaku babinsa ini merupakan bagian perintah dan penekanan Danramil 419-04/Np.Panjang Kapten Inf Adil Tarigan untuk dapat dilaksanakan setiap hari oleh babinsa dengan alokasi pasar,tempat ibadah yang ada didesa-desa ataupun kelurahan diwilayah binaan babinsa tersebut..Selasa (2/6) (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Desa Kuala Simbur Ikuti Rapat Penyusun RKPD Tahun 2022.

BERITA

Berikan Semangat Kepada Petani, Babinsa Dampingi Petani Mengecek Tanamam Jagung

BERITA

Jaga Kebugaran & Stamina, Koramil 419-02/Tungkal Ulu Laksanakan Binsik

Berita Koramil

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Ramil 419-02/Tungkal Ulu Lakukan Pendampingan Pertanian.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Bantu Petani Cek Kondisi Tanaman Padi.

BERITA

Babinsa Bantu Pelaksanaan Panen Padi

Berita Koramil

Babinsa Serda Astomo Wedi Laksanakan Komsos Sekaligus Membantu Pelaksanaan Penyembelihan Hewan Kurban.

Berita Koramil

Wakili Danramil 04 Serda Bujang Hadiri Rapat pleno terbuka di Kec. Sadu