Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Senin, 11 Februari 2019 - 04:12 WIB

Babinsa Betara Kanan Hadiri Acara Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Desa.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Sersan Dua Abral Saleh, Babinsa Desa Betara Kanan Koramil 419-03/Tungkal Ilir menghadiri acara pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat desa yang dilaksanakan di RT. 01 Dusun Ponco Desa Betara Kanan Kecamatan Kuala Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Minggu malam (10/2/2019).

 

Acara pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ini dihadiri oleh Camat Kuala Betara Hery Putra Syam, SE., Kades Betara Kanan Edi Arispanto, Bhabinkamtibmas Bripka Yolan dan Bripka Hendra, para Ketua RT, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat serta masyarakat desa.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Melaksanakan Pendampingan Panen Padi.

 

Kepala Desa Betara Kanan Edi Arispanro dalam sambutannya membuka acara MTQ ini mengatakan, “Momentum MTQ ini bukanlah untuk merefleksikan jiwa kita swlaku umat Islam yang cenderung suka dipuji, namun ajang ini merupakan salah satu bentuk pengabdian kita kepada Sang Khalik Allah SWT,” ujarnya.

BACA JUGA  Koptu Yohendri Selaku Babinsa Bersama Apdes Intan Jaya Pantau Posko Relawan Desa.

 

Selain itu, Edi Arispanto juga menyampaikan agar kegiatan ini dapat menambah motivasi anak anak agar lebih dekat lagi dengan Al Qur’an sebagai petunjuk bagi kita.

 

Adapun cabang yang dilombakan antara lain Taltil anak anak Putra/Putri, Tilawah anak anak Putra/Putri, Tilawah Golongan Remaja putra/putri, Berzarzi Marhaban Putra/putri. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Serma Arafik Babinsa Parit Pudin Silaturahmi Dengan Tokoh Agama.

BERITA

Serka Iwannadi Dampingi Poktani Mengecek Tanaman Jagung

Artikel

Dampak Luapan Air Pasang di Kecamatan Berbak: Babinsa Pantau dan Berkoordinasi

BERITA

Terus-Menerus Bintara Pembina Desa (Babinsa) Berupaya Mencegah Terjadinya Karhutla di Wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak

Artikel

Mengawal Proses Demokrasi: Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Pelantikan KPPS Desa Kuala Indah

Berita Koramil

Menanamkan Rasa Cinta Tanah Air Babinsa Ajak Generasi Muda dalam Menyemarakkan HUT RI ke-75

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Ajak Warga Binaan Ngopi di Warung.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Bersama Tim Terpadu Kembali Berjibaku Memadamkan Api Kebakaran Lahan Milik Masyarakat.